Jumat, 04 Juli 2014

TULISAN BEBAS

Drama Korea : You’re All Surrounded

Title: 너희들은 포위됐다 / You’re All Surrounded
Chinese Title:
被包
Genre: Action, Comedy, Romance
Episodes: 20 + 1 Special (To Be Confirmed)
Broadcast network: SBS
Broadcast period: 2014-May-07 to 2014-July-17
Air time: Wednesday & Thursday 22:00
Pemain :
·         Lee Seung gi sebagai Eun Dae Gu / Kim Ji Yong
·         Ahn Do Gyu sebagai Ji Yong (masa kecil)
·         Cha Seung Won sebagai Seo Pan Suk
Kang Ryuk Unit, Team 3
·         Go Ah Ra sebagai Oh Soo Sun
·         Ji Woo sebagai Yeo Soo Sun (masa kecil)
·         Ahn Jae Hyun sebagai Park Tae Il
·         Sung Ji Roo sebagai Lee Eung Do
·         Park Jung Min sebagai Ji Gook
       Stasiun Kepolisian Gangnam
·         Oh Yoon Ah sebagai Kim Sa Kyung
·         Im Won Hee sebagai Cha Tae Ho
·         Seo Yi Sook sebagai Kang Suk Soon
Lainnya
·         Song Young Kyu sebagai Choi Hyung Chul
·         Jung Dong Hwan sebagai Yoo Moon Bae
·         Moon Hee Kyung sebagai Yoo Ae Yun
·         Lee Ki Young sebagai Shin Ji Il
·         Oh Young Shil sebagai Jang Hyang Suk (ibu Soo Sun)
Ulasan tentang drama You’re All Surrounded
Drama ini hadir dengan genre dunia investigatif kepolisian. Dalam balutan genre ini, penulis skenarionya cukup pintar dengan mengkombinasikan cerita investigatif ini dengan balutan komedi. Cerita dibuka dengan mengisahkan kisah 11 tahun silam, sebelum semua pemain berprofesi sebagai detektif.
Ibu Eun Dae Koo (Ji Woo) terbunuh dalam suatu kejadian. Ibunya dibunuh saat ingin bersaksi dalam sebuah kasus pembunuhan terhadap seorang gadis. Kejadiannya bermula saat Dae Koo baru saja pulang ke rumah. Dae Koo mendapati rumahnya menjadi sangat berantakan.

Dae Koo menemukan ibunya dalam keadaan sekarat di lantai rumah. Sang ibu masih hidup namun dengan keadaan yang kritis, kepalanya berdarah karena benturan benda keras. Saat itu, seseorang masuk ke dalam rumah. Dae Koo bersembunyi di bawah ranjang dan ibunya kembali pura-pura sudah tak bernyawa. Sang pembunuh mulai mendekat ke tempat persembunyian Dae Koo, tiba-tiba tangan ibu Dae Koo memegang kaki sang pembunuh untuk membuat persembunyian Dae Koo tidak diketahui.
Ibu Dae Koo pun tewas di depan mata Dae Koo. Sang pembunuh mencekik leher sang ibu sampai ibuya kehabisan nafas. Dae Koo hanya bisa menahan tangis di tempat persembunyiannya karena tidak mampu berbuat apa-apa untuk membantu sang ibu. Sang pembunuh pergi dan meninggalkan rumah itu.
Detektif Seo (Cha Seung Won) yang berjanji untuk melindungi ibu Dae Koo sebagai saksi pembunuhan akhirnya datang dengan perasaan menyesal. Dae Koo menyalahkan sang detektif karena gagal memenuhi janjinya untuk melindungi ibu Dae Koo.
11 tahun kemudian, Dae Koo menjadi detektif baru di tim Detektif Seo. Namun Detektif Seo tidak lagi mengenalinya. Bersama dengan Eo Soo Sun (Go Ara), Park Tae Il (Ahn Jae Hyeon) dan Ji Kook (Park Jung Min), Dae Koo siap memulai aksinya sebagai detektif baru.

Namun ada sebuah misi khusus yang mau Dae Koo jalankan untuk membalas kematian ibunya 11 tahun silam. Apa rencana Dae Koo sebenarnya? Serta bagaimana interaksi Dae Koo dengan Soo Sun yang merupakan gadis ceroboh dalam timnya tersebut?

Sources :
Gambar oleh :



1 komentar: